Kebijakan Privasi

Berlaku sejak 1 Februari 2021

Kebijakan Privasi ini diterbitkan oleh PT Werkudara Semangat Indonesia, selanjutnya disebut sebagai “Upskilling”, dan berlaku untuk Pengguna aplikasi dan/atau websites (“Situs”) yang disediakan oleh Upskilling (“Pengguna”).

Upskilling menjunjung tinggi perlindungan atas data pribadi yang dimiliki Pengguna sebagaimana yang dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah No. 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik. Kebijakan Privasi ini mengatur bagaimana Upskilling mendapatkan, menghimpun, mengolah, menganalisis, menyimpan, memperbaiki, memperbarui, menampilkan, mengumumkan, memindahkan, menyebarluaskan, mengungkapkan, menghapus dan/atau memusnahkan data pribadi Pengguna  yang selanjutnya disebut sebagai “Proses”. Data pribadi Pengguna pada saat mendaftar di Platform Upskilling dan/atau pada saat menggunakan Layanan Upskilling (“Layanan”) akan dijaga kerahasiaannya sebagaimana dijelaskan dalam Syarat & Ketentuan.

Kerahasiaan akun dan kata sandi Pengguna merupakan tanggung jawab masing-masing Pengguna. Upskilling tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan akibat kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan kata sandinya.

Dengan mengakses atau menggunakan layanan Upskilling, maka Pengguna dianggap telah mengetahui, membaca, dan menyetujui Kebijakan Privasi ini. Upskilling berhak mengubah Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu dan akan memberitahukan perubahan tersebut kepada Pengguna melalui berbagai saluran yang tersedia untuk menjangkau Pengguna. Jika Pengguna tidak menyetujui perubahan tersebut, maka Pengguna harus berhenti menggunakan Layanan Upskilling dan menghapus akun Pengguna dengan menghubungi Upskilling melalui admin@upskilling.id. Pengguna akan dianggap menyetujui perubahan Kebijakan Privasi jika Pengguna tetap melanjutkan penggunaan Layanan Upskilling.

 

A. Informasi Pribadi yang Dapat Kami Kumpulkan

Sehubungan dengan penggunaan informasi Pengguna, Upskilling dapat mengumpulkan data pribadi tertentu dari Pengguna, termasuk tetapi tidak terbatas pada nama, alamat, nomor telepon, alamat surat elektronik, kata sandi akun, jenis kelamin, foto, kartu kredit, dan data pribadi lainnya yang diperlukan.

Pada saat Pengguna menghubungi Upskilling, Upskilling juga akan menyimpan catatan mengenai korespondensi tersebut dan isi dari komunikasi antara Pengguna dan Upskilling.

 

B. Penggunaan Informasi Pengguna

Upskilling dapat menggunakan keseluruhan data pribadi Pengguna yang diproses oleh Upskilling untuk menyediakan Layanan kepada Pengguna, kebutuhan internal Upskilling terkait riset, promosi Layanan baru, penawaran khusus, maupun informasi lain, di mana Upskilling dapat menghubungi Pengguna melalui email, surat, telepon, dan saluran lainnya.

Upskilling juga dapat meminta Pengguna melengkapi survei untuk tujuan penelitian atau lainnya meskipun Pengguna tidak harus meresponnya.

 

C. Pengungkapan Informasi Pengguna

Upskilling dapat mengungkapkan data pribadi Pengguna kepada pihak ketiga dan pihak ketiga tersebut dapat memproses data pribadi Pengguna sesuai dengan tujuan yang diuraikan pada bagian Penggunaan Informasi. Dengan ini, Pengguna mengetahui dan menyetujui pengungkapan data pribadi Pengguna kepada pihak ketiga dan pemrosesan data pribadi Pengguna oleh pihak ketiga tersebut untuk tujuan yang telah disebutkan sebelumnya. Pengungkapan data pribadi ini dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan tentang perlindungan data pribadi yang berlaku.

Upskilling menjamin tidak ada penjualan, pengalihan, distribusi atau peminjaman data pribadi Pengguna kepada pihak ketiga lainnya tanpa izin dari Pengguna, kecuali dalam hal-hal sebagai berikut:

  • Terjadinya perubahan kepemilikan Upskilling termasuk namun tidak terbatas karena adanya akuisisi atau merger sehingga data pribadi Pengguna akan dialihkan ke pihak lain tersebut; atau
  • Adanya kewajiban hukum dan kebijakan pemerintah yang mensyaratkan Upskilling untuk mengungkapkan informasi Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada perintah pengadilan dan instruksi pemerintah.

 

D. Permintaan Akses dan Perbaikan Informasi Pengguna

Pengguna berhak untuk meminta salinan data pribadi yang dikuasai oleh Upskilling kepada Upskilling. Permintaan tersebut harus dibuat secara tertulis dan dengan melampirkan dokumen yang membuktikan identitas Pengguna.

Apabila terdapat kekeliruan terhadap data pribadi yang dikuasai oleh Upskilling, maka Pengguna berhak untuk meminta perbaikan atas data pribadi yang keliru tersebut.

Permintaan di atas dapat disampaikan melalui alamat email di bagian akhir dari Kebijakan Privasi ini.

 

E. Platform Pihak Ketiga

Platform Upskilling dapat berisi tautan ke situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Kami tidak mengendalikan atau menerima pertanggungjawaban atau tanggung jawab untuk situs tersebut dan untuk pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, berbagi, atau pengungkapan data dan informasi oleh pihak ketiga tersebut.

Silahkan mencermati Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi dari situs pihak ketiga tersebut untuk mengetahui bagaimana mereka mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi Pengguna.

 

F. Perubahan pada Kebijakan Privasi

Perubahan apa pun yang Kami lakukan terhadap Kebijakan Privasi Upskilling di masa depan akan diterbitkan melalui halaman ini dan, ketika dibutuhkan, diberitahukan kepada Pengguna melalui surat elektronik. Mohon kunjungi kembali halaman ini dari waktu ke waktu untuk melihat adanya pemutakhiran atau perubahan pada Kebijakan Privasi Upskilling.

 

G. Cara Menghubungi Upskilling

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai Kebijakan Privasi ini atau Pengguna ingin mendapatkan akses dan/atau melakukan koreksi terhadap informasi pribadi Pengguna, silahkan dapat menghubungi Upskilling melalui admin@upskilling.id.